Rabu, 19 Juni 2013

"Sudah Lulus Saya Mau Jadi Apa ?"

                        

Sudah Lulus Saya Mau Jadi Apa ?

 hhtp://twitter.com/indahfikaa

Itu petanyaan yang selalu ada di benaku selama ini.
Aku DILEMA ... yaa Dilema tingkat provinsi bisa dibilang, dan pada saatnya aku curhat kepada orangtuaku dan mereka menyarankan aku untuk kuliah saja, kalau bisa di Perguruan Tinggi Negeri agar biaya nya tidak terlalu mahal seperti Perguruan Tinggi Swasta lainnya..
Dan dari situlah aku mengikuti SNMPTN (Seleksi Nasiona Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dengan mencantumkan piihan 2 PTN yakni :
1) Akuntansi UNSOED
2) Hubungan Internaional UNSOED
3) Akuntans UNTIRTA dan
4) Manajemen UNTIRTA
Dari situ aku meminta doa orangtuaku agar selalu berdoa anaknya diterima lewat jalur tsb, walaupun sejujurnya agak pesimis akan hasil karena pertama nilai rata2 persemesteku tidak progress, kedua aku berasal dari SMK Swasta dan terakhir sekolah ku tidak mempunyai Alumni yang berkuliah di PTN yg dituju, walaupun ada itu hanya beberapa dan terdapat di PTN pilhan kedua..
Berat rasanya, tapi aku terus berdoa dengan mengandaklkan keberuntungan dan sertfikat LKS yang aku cantumkan pada saat itu.. Seiring dengan berjalannya waktu, pengumuman pun tiba, aku segera membuka website untuk meliat hasilnya dengan tangan yang gemeteran, aku masukan KAP dan Tanggal lahir ku dan muncul lah .......................................................................

“Maaf , anda tidak lolos seleksi SNMPTN 2013”

  Munculah rasa kecewa,, sedih,, dan kesal.. dan tiba saat it teman ku pun mengabarkan tidak ada satu orang pun yang lolos di sekolah kami..
Tapi aku dan teman2ku tak pantang menyerah, karrena masih banyak seleksi lainnya yaitu
SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ) yang akan dilaksanakan tanggal 18 Juni 213 mendatang dengan pilihan sbb :
1) Akuntansi UNSOED
2) Pendidikan Bahasa Jerman UNJ dan
3) Hubungan Internasional UNSOED
Tapi kami memiliki banyak masalah lagi , ya MASALAH yang besar karena basicly aku dan teman temanku berasal dari SMK dan materi yang diujikan pun jauh berbeda dengan anak SMA , Kami GALAU, terutama aku, aku bingung harus bagaimana, hendak bimbel pun aku sudah ketinggalan karena jadwal tes sekmakin mepet, lalu tersirat di benaku untuk meminjam buku sahabatku yang bersekolh di SMA , tak peduli aku berhasil atau tidak dalam mengerjakan soal SBMPTN nanti, yang terpenting aku sudah memiliki bekal, yaaa walaupun sedikit tapi tak apa lah.. Dan sampai saat ini aku hanya terus bisa membaca membaca dan berdoa agar dilancarkan segala usahaku nanti. Pengen tau hasilnya gimana ? apakah aku lolos? Atau aku harus menelan pil pait untk yang kedua kali? Semua akan saya posting di artikel selanjutnya ..
 TO BE CONTINUED...... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Correct me if I am wrong :)