Jumat, 02 Agustus 2013

Tugas essay "Mengapa tertarik dengan negara Jerman dan Bahasanya"


JERMAN NEGARA IMPIAN


Kenapa saya tertarik dengan Negara Jerman?

Siapa yang tak mengenal Negara Jerman? Negara yang terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi , sepakbolanya yang terkenal, komponis music klasik, para Ilmuwan, tokoh dll.               Dan siapa yang tak kenal dengan tokoh Indonesia yang terkenal di Indonesia maupun Mancanegara ? Yakni Bapak B.J Habiebie. Beliau pun sangat terikat dengan Negara Jerman karena Beliau pun pernah menyelesaikan studinya dari tingkat Sarjana hingga Doktor di Rheinisch Westfalische Technische Hochscule, Aachen – Jerman.Faktor lain yang membuat saya tertarik dengan Jerman adalah Kuliah di Jerman tidak semahal kuliah di Negara lainnya, dan jika di Convert ke dalam Rupiah biayanya sebanding dengan program master Teknik di UI. Selain itu kuliah di Jerman pun terdapat Asuransi Kesehatan yg menjamin kesehatan kita selama Kuliah di Jerman. Dan banyak juga Beasiswa S2 ke Jerman yang dimana peraturannya tidak seketat Negara Inggris atau Prancis.
Banyak juga kebutuhansehari hari yang berasal dari Jerman yang tak sedikit juga di gunakan masyarakat Indonesia. Seperti Soligen, alat tulis Stadtler, alat eletronik telepon genggam seperti Siemens sampai otomotif seperti BMW, Audi, Mercedes, itu semua berasal dr Jerman.

Dan mengapa saya tertarik dengan bahasa Jerman?

                Sekian banyak kecanggihan dan keistimewaan dari Negara Jerman, banyak juga yang mempelajari Bahasa Jerman termasuk saya. Bahasa Jerman juga merupakan bahasa yang menduduki urutan kedua setelah bahasa Inggris yang digunakan di Internet dan diurutan ketiga setelah bahasa Inggris dan Prancis sebagai bahasa sumber buku yang diterjemahkan.
                Selain saya ingin mempunyai penguasaan bahasa asing selain Inggris ,saya pun ingin menjadi pengajar bahasa Jerman yg sekarang banyak diminati para siswa/siswi Indonesia yg ingin meneruskan sekolah di Jerman maupun menguasai Bahasa Jerman. Dan setelah saya googling . Bahasa Jerman merupakan Bahasa asing yang mulai dipelajari di Sekolah Menengah Atas baik itu Kelas IPS maupun IPA .
Selain itu pun setelah saya Tanya kepada mahasiswa/mahasiswi yg kuliah Sastra Jerman mereka bilang bahwa bahasa jerman merupakan bahasa yg unik, membaca bahasa Jerman tidak begitu rumit,ingin bekerja di perusahaan multinasional yg membutuhkan penguasaan bahasa Jerman, ingin menjadi pemandu wisata, penerjemah,ingin mengunjungi Negara Jerman, meneruskan kuliah di Jerman, dan masih banyak lagi alasan mereka. Saya pun semakin semangat untuk kuliah di UNJ dengan jurusan Bahasa Jerman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Correct me if I am wrong :)