Rabu, 05 November 2014

Keluarga Baru Keluarga Mlehoy


Kampung Bidik Misi Generasi 4 Universitas Negeri Jakarta


Kampung Bidik Misi atau yang lebih dikenal dengan KBM adalah agenda rutin dari Forum Bidik Misi UNJ untuk para penerima BIDIK MISI UNJ. Acara ini diselenggarakan pada 10-12 Oktober di Bumi Perkemahan Taman Wisata Cibubur. 

Acara ini terdapat 40 KK, 20 RT, 10 RW dan 2 Kampung yaitu Bidik & Misi.

Disini gw termasuk ke dalam KK – 25 RT 13 RW 07 dan termasuk kampung MISI. Dan nama keluarga gw adalah keluarga DUMA RIRIS, bukan berarti DUMA RIRIS istri Penyanyi Judika loh yaa,, tapi DUMA RIRIS yang mempunyai kepanjangan ( DUA LIMA RIANG GEMBIRA SELALU ).Tapi pasca KBM kita ubah menjadi Mlehoy's Family,, artinya keluarga yang slalu Mlehoy hhe 

Disini kita juga punya Fasilitator yang baik dan gak pernah marah, namanya Ka Ratna 
 


Di dalam KK – 25 terdapat 17 peserta dari berbagai jurusan dan fakultas yang ber

beda, tapi sayangnya hanya 13 orang saja yang bisa ikut . Kalo kata si Papski tuh "cewenya 8 cowonya 5, jadinya 13" 

Berikut adalah orang – orangnya :


1. Andri / Teknik Mesin 2013



                Disini peran Andri sebagai kepala keluarga 25, Andri biasa dipanggil bapa / papski. Orangnya asik, perhatian dan penyayang terhadap anak dan istrinya “KK – 25”. Tapi ada satu hal yang paling gak disukai dalam sosok si bapa ini, Andri orangnya gak tepat waktu banget.. Ada cerita ketika hari – H keberangkatan disaat yang lain sudah berangkat menuju BUPERTA, si Andri ini masih dijalan menuju kampussss.. dan ketika beli bahan makanan untuk persediaan kami selama 3 hari di buperta, doi malah mecahin telor nya haha -,-

2. Yulia Ermadiana / Fisika 2013  



                Peran Yulia disini adalah sebagai Ibu KK – 25 yang biasa di panggil mamski. Dia orangnya baik, perhatian dan penyayang tapi kadang suka bawel akan hal – hal tertentu. Yulia juga punya satu kelebihan yaitu jago banget goyang DUMANG “Duyung Mangap”. Dia juga suka di panggil Yupeng a.k.a Yulia Gepeng karena badannya yang kurus... 


3. Agung Sulistianto / Teknik Mesin 2013


                Peran Agung dan ke 10 orang lainnya adalah sebagai anak, menurut gw Agung orangnya baik, ramah, dan perhatian, terutama perhatian ke salah satu anak dari KK – 25 yang bernama Ririn. Agung ini rajin banget kalo disuruh kerja sama Ririn. Apapun jika dilakukan bareng Ririn sepertinya nikmat gitu dehh hahaha


4. Ririn / Bimbingan Konseling 2013


                Ini lah perempuan yang dimaksud di penjelasan sebelumnya yang sedang PDKT dan mungkin akan terus berlanjut hubungannya ke tahap yang lebih jauh, siapa tau? menurut gw Ririn orangnya baik, agak manja, pinter nyanyi terutama nyanyi dangdut dan joget, dan doyan banget dandan dimana pun dan kapan pun -,-

5. Indah Luthfikasari / Bahasa Jerman 2013


                Indah adalah nama gw sendiri, entahlah gw gabisa menilai diri gw seperti apa, yang jelas selama KBM gw cukup membuat sesuatu hal yang berkesan untuk anak2 KK – 25 yaitu “Nasi Crispy” a.k.a nasi pera wkwkwk, entah kenapa ketika gw masak nasi nasinya selalu gak bagus jadinya malah crispy gituuu, padahal selama di kosan gw gapernah masak nasi se crispy itu -,-



6. Ridwan Saputra / Teknik Elektro 2013


                Ridwan adalah salah satu anak cowo di KK-25 yang pake kacamata, kacamatanya tebel banget, ketika ditanya kenapa matanya bisa minus , jawabannya cukup kocak. Ternyata ketika dia kecil dia selalu nonton deket banget sama  TV , ibarat kata, mungkin jarak TV ke mata dia Cuma 5 cm ckck . Selain itu, dia juga jago banget  soal masalah masak nasi di nesting, nasinya enak gak gagal kaya gue ckckck.

7. Inka Nurhasanah / Manajemen 2013



                Inka ini orangnya baik, pendiem, dan pemalu banget.. dia punya kelebihan bisa liat sesuatu yang gaib. Makannya anak – anak yang lain kadang suka penasaran banyak nanya sama Inka selama KBM udah pernah liat apaan aja, tapi Inka gapernah mau jawab.

8. Anzani / Pend. IPS 2013


                Jani ini orangnya 11-12 kaya Inka, mukanya selintas kalo diliat mirip bagaikan upin – ipin. Sifatnya juga sama kaya Inka pendiem, dan baik. Tapi selama di KBM telponan trs sama yayangnya nan jauh disana :D

9. Ratna / Matematika 2013


                Ratna ini orangnya asik banget, rajin dan menyenangkan deh. Ada kejadian yang lucu yaitu kacamata dia ilang selama sehari, dan dia kalo jalan tanpa pake kecamata harus di tuntun gitu ckck dan sialnya kacamatanya baru ketemu satu hari setelahnya di tempat kejadian yang sama ketika dia inget kacamatanya dia ilang.

10. Ichsan / Pend. Luar Biasa 2013


                Ichsan ini orangnya baik, pendiem, suka menolong dan pinter banget jaga api dan buat api buat masak di tungku.

11. Indri / Sastra Indonesia 2013


                Indri ini anak paling imut se – kk 25, dia dipanggil indro sama anak – anak yang lain karena berasal dari jawa gitu sih katanya hehe, dan dia juga yang jagain binatang peliharahaan kami selama di Buperta “cicit” namanya.

12. Nurtiah / Ilmu Agama Islam 2013


                Nurtiah biasa di panggil tiah/nur/ nurtiah, dia ini cewe yang bawa tasnya pualiiinggg gedee udah kaya mau hiking kemanee gituu.. Nurtiah orangnya asik, baik, dan rajin. Nurtiah biasanya bantuin kami masak buat makan pagi, siang ataupun sore.

13. Teguh Santoso / Kepelatihan Olahraga 2013 


                Teguh adalah anak yang paling petakilan / gamau diem / pecicilan di kk – 25. Dia itu sering banget bilang kata – kata “sue” dan “mlehoy”. Orangnya bawel banget kaya cewe, kalo malem rusuh tapi cengeng. Dia juga sayang banget sama cicit suka banget ngeliatin cicit lagi bobo. Dan satu lagi dia adalah RT yang paling petakilan se KBM, dan paling males kalo ada perkumpulan aparat desa wkwk :p

Dan sampai sekarang kami masih dan akan terus ngumpul sampai dewasa nanti,, 
Ich liebe euch Mlehoy's Familie :D


5 komentar:

  1. Bagus ,tiap moment terus diabadikan dalam tulisan yahhh. Etapi masa fto yg rame-rame bukan sama kakak sihh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ka salah masukin foto,ntr di benerin :D

      Hapus
  2. hhahaa, iya fasil keganti masa...
    tapi keren bgt ndahhhhh....

    BalasHapus

Correct me if I am wrong :)