Kamis, 03 Desember 2015

Bahagia Itu Sederhana



BERSEDIA!!!

SIAAPP....

LONCAAATTT!!!! :D

Kurang lebih satu tahun merasa diri ini diberikan sebuah kehidupan yang bermanfaat. Sebuah rasa saling menjaga, mengembangkan dan memiliki. Di sinilah salah satu usaha untuk memperbaiki kedewasaan dan berbagi pengalaman dengan para junior, sekaligus sebagai rekan kerja. Dan di sinilah kesempatan untuk bisa bertukar pendapat di sebuah ruangan berukuran kurang kebih 2x2 meter dengan para 8 mahasiswa hebat, yakni para-para BPH (Badan Pengurus Harian) BEM JBJ UNJ ( Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Bahasa Jerman Universitas Negeri Jakarta).

Keseharian kami bukanlah hanya sekedar menjadi EO (Event Organizer), tapi juga melakukan berbagai hal yang bermanfaat. So, buat kalian yang merasa kinerja BEM sama halnya dengan para EO, itu salah besar. Karena pada dasarnya kami bekerja sebagai kaki tangan pihak jurusan serta penyambung lidah antara mahasiswa dan pihak jurusan.
Dan berikut adalah 8 mahasiswa hebat yang dimaksud:


 Doi adalah ketua BEM JBJ periode 2015-2016. Orangnya baik, soleh dan super duper perhatian banget sama semua orang. Tapi kalo udah bete, mukanya mirip seperti papanya Shinchan hehe. Doi paling bisa bikin rekan kerjanya saling klop satu sama lain. Dan kalo BPH yang lain suka males buat kumpul, doi paling bisa ngerayu dengan cara teraktir makan wkwk.
 
2. Sherley Maail (Celi)

Celi adalah Sekretaris Umumnya BEM JBJ periode 2015/2016. Mukanya agak indo, padahal papanya berasal dari Ambon. Celi ini termasuk orang paling centil dan sexy diantara yang lain. Kinerjanya sendiri bagus banget, saking bagusnya sampe dikerjain yang lain wkwk. 

3. Febrianti Ramadhanti (Pepi)

Pepi adalah Bendahara Umum BEM JBJ periode 2015/2016. Orangnya baik, pendiam dan agak pemalu. Tapi 1 hal yang buat kita seneng adalah doi suka banget bawa makanan, snack atapun oleh-oleh dari Padang wkwk. Tapi sayangnya, pada bulan Agustus 2015 doi mundur di BEM JBJ karena gak kuat dengan prilaku BPH lainnya yang suka mintain makanannya. Wkwkwk becanda deng. Pepi harus mundur karena doi lolos SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di salah satu jurusan di Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ.

4. Rida Trianti (Chubby)


Chubby adalah Bendahara Umum BEM JBJ periode 2015/2016. Doi adalah pengganti Bendahara yang lama yang sebelumnya bekerja sebagai penanggung jawab MADING (Majalah Dinding) di departemen HUMAS. Chubby ini orangnya polos, baik hati dan terlihat tanpa dosa wkwk. Walaupun gw dan temen-temen yang lain belum terlalu lama kerjasama sama doi, tapi kita udah ngerasa nyaman sama doi, soalnya doi baik hati tidak sombong, dan rajin menabung hehe.

5. Dina Chaerani (Dina)

Dina adalah Kepada Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) atau yang lebih dikenal dengan pengkaderan. Doi orangnya super duper sibuk dan sering banget cuci tangan pergi ke luar negeri maupun dalam negeri di setiap program atau non program kegiatan BEM JBJ -,- . Dan kalo diskusi sama doi perlu banyak-banyak sabar karena doi orangnya kritis dan suka berdebat. Dan satu hal yang gaboleh kelewat, doi itu suka sama ketua BEM (Muad) yang sampai sekarang masih gamau ngaku heheh :p

6. Rachmawati (Ema)

Ema, walaupun sering pake celana yang sobek-sobek, kerudung dililit sana-sini, siapa sangka doi adalah kepala Departemen Kerohanian lohh.. hehe. Doi juga ga kalah sibuknya seperti Dina, karena doi adalah salah satu fasilitator suatu forum anak di daerah Bogor. Menurut gw, Ema orangnya perfeksionis banget, dan agak sulit menerima sesuatu yang main stream. Pernah suatu saat ketika doi ulang tahun dan kita bingun mau kasih kado apa karena takut dia gasuka sama kadonya. Akhirnya terbesit ide dari pak ketua yaitu kasih voucher belanja di salah satu Online Shop milik temen sejurusan yang dia bisa pilih bentuk, warna dan motif apa yang dia suka :D 

7. Fajar Ramadhan (Fajar)

Fajar adalah Kepala Departemen Pendidikan. Meskipun umur doi lebih tua 2 tahun diatas yang lain, tapi hal tersebut gak menjadi halangan untuk menjalin ukhuwah (kalo kata ukhti-ukhti mah wkwk). Doi itu tipe orang yang kerja sendiri dan sering banget ngilang tiba-tiba. Dicari dan dihubunginya susah, tapi kinerjanya bagus karena dia selalu tanggung jawab dengan amanahnya. Ciri khas lainnya adalah gaya ketawanya yang lebaynya bukan main, bahkan bisa melebihi Soimah penyanyi yang suaranya agak melengking itu hehe..

8. Herwina (Wina)

Wina yang suka penyanyi Taylor Swift ini adalah kepada departemen HUMAS (Hubungan Masyarakat). Orangnya lelet banget kalo makan, dan sering dipanggil barbie goceng karena mukanya yang indo hehe. Doi adalah satu-satunya BPH yang punya pacar dan selalu izin untuk absen, maka dari itu biar bisa gabung, seringkali pacarnya suka siajak buat rapat juga, sweet banget khaan? :D dan Satu lagi yang khas dari Wina, yaitu kalo rapat bareng pasti gak pernah ketinggalan buat selfie atau foto-foto. Eksis banget deh orangnya!!

Bahagia itu sederhana. Mereka semua adalah 8 potongan puzzle yang akan gw susun untuk melengkapi sebuah puzzle yang melengkapi pengalaman ketika gw hidup. Makasih banyak ya temen-temen, maaf jika tulisan ini kurang berkenan di hati dan perasaan kalian, karena tulisan ini dibuat bukan berdasarkan fiktif atau nama samaran seperti di sinetron, akan tetapi dibuat dengan jujur dan sebenar-benarnya.








Makasih untuk 1 tahun yang menyenangkan, semoga akhir dari kontrak kerja tidak menghalangi akhir dari pertemanan kita. Kalo mau liat video keseruan BPH BEM JBJ klik disana  & disini

Salam sayang,
Indah Luthfikasari
Kepala Departemen ADKESMA (Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Correct me if I am wrong :)